Lagi, Tak Ada Pemain Aceh Di Timnas U-23

acehfootball.com ─  

acehfootball.com — Kualitas pesepakbola Aceh sepertinya sedang terpuruk. Terbukti, tidak ada lagi pengganti Ismed Sofyan yang dulunya menjadi langganan di tim nasional (timnas). Hasilnya, lagi-lagi nama pemain asal klub Aceh tak masuk dalam skuad Timnas U-23.

Sebelumnya, pemain-pemain asal Tanah Rencong juga tak masuk dalam daftar pemain timnas senior yang sedang saat ini sedang pemusatan latihan di Medan. Teranyar adalah, saat manajeman timnas mengumumkan nama pemain U-23, tak ada Aceh di dalamnya?

Bertempat di ruang konferensi pers PSSI di Senayan, Jakarta, Selasa (15/1/2013), Edi Nurinda Susila selaku manajer tim nasional U-23 mengumumkan 30 nama yang akan mengikuti pelatnas pertama.

Dari 30 nama tersebut, terdapat enam nama yang juga terdaftar dalam timnas senior. Tim ‘junior’ ini terdiri dari empat kiper, delapan bek, tujuh gelandang, dan 11 penyerang.

Dalam konferensi pers Edi mengeluarkan 58 nama dengan 30 nama yang akan dipanggil ke pelatnas pertama dan 28 nama lainnya menjadi nama yang kemungkinan dipanggil timnas mengingat PSSI akan melakukan keputusan final mengenai nama pemain yang akan berlaga di SEA Games Myanmar dan pada Juni atau Juli mendatang.

Nantinya PSSI akan menunjuk 24 nama yang akan membela Indonesia di SEA Games. Hingga batas waktu penentuan pemain, PSSI akan melakukan seleksi kembali pemain yang masuk ke dalam daftar.

Dalam daftar yang dikeluarkan PSSI terdapat enam pemain yang bermain untuk timnas senior yaitu Andik Vermansyah, Saiful Indra, Agus, Nova, Agung Suprianto, Rasyid Bakri, dan Hendra Bayau.

30 pemain timnas U-23:

Egi Melgiansyah, Dedy Kusnandar, Yericho Christiantoko, Hendro Siswanto, Sunarto (Arema ISL), Thomas, Fandi Eko Utomo (Persebaya DU), Johanes Feri Pahabol (Persipura), Syahroni (Persija), Andry Tany, Ramdani Lestaluhu (Persija), Ronald Setmot (Persipura), Bayu Gatra (Persisam), Agung Prasetyo (PSMS), Saddam Husein (Sumbawa Barat), Bayu (Persipasi Bekasi), Dhany Saputra, Andik Vermansyah (Persebaya), Saiful Indra, Dio Permana, Kim Kurniawan (Persema Malang), M. Ridwan (Persijap), Agus Nova (Persires Balidevata), Hendri Aprilianto, Agung Suprianto (PPSM Magelang), Abd Majid Money, Ghozali Muharam (Pro Duta), Rasyid Bakri (PSM Makassar), Hendra Bayau (Semen Padang), Aji Saka (Arema IPL).

Reporter: Suman/bolanews | Foto: Istimewa

  • Copyright © 2014 acehfootball.com, All Rights Reserved
  • Website by: Pilar Informatika
Scroll to top