Trio Aceh Aman, 5 Pemain Dicoret Timnas U 19

Trio Aceh Aman, 5 Pemain Dicoret Timnas U 19
Suasana latihan Timnas U-19 | Foto: Bola.net
acehfootball.com ─  

Persiapan dan evaluasi terus dilakukan timnas Indonesia U-19. Terbaru, lima pemain dicoret dari tim jelang diputarnya Piala AFF 2013 karena cedera dan kalah bersaing. Sedangkan tiga pemain asal Aceh masih aman.

Dikatakan pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, dua di antara lima pemain yang dicoret tersebut adalah alumni proyek PSSI di klub Uruguay, Sociedad Anonima Deportiva (SAD), yakni M. Junda dan Bagas.

Sedangkan tiga pemain lain yang tersingkir dari timnas karena kualitasnya kalah bersaing masing-masing Makarius (Perseman Manokwari U-21), Firmansyah (Persija Jakarta U-21), dan Mulyana (Cirebon).

“Dengan begitu, tidak mungkin mereka bisa bertanding di Piala AFF yang berlangsung 9-23 September 2013. Kami hanya mempertahankan pemain yang kondisinya benar-benar bugar dan sehat,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Indra Sjafri bahwa pencoretan pemain ini merupakan hasil evaluasi tim pelatih usai melihat penampilan mereka saat uji coba melawan tim Jatim proyeksi PON 2016 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (17/8/2013).

Rencana awal, tim pelatih Timnas U-19 akan mencoret tujuh pemain, tetapi dua pemain lain akan diputuskan nasibnya usai laga uji coba berikutnya melawan Timor Leste atau Gresik United U-21.

“Jadi, saat ini masih ada 32 pemain yang mengikuti pemusatan latihan dan akan dipantau lagi untuk pembentukan tim inti menuju Piala AFF U-19,” tambahnya.

Setelah uji coba melawan tim Jatim, Timnas U-19 dijadwalkan berangkat menuju Malaysia pada hari Selasa (20/8) besok untuk menjalani laga uji coba lanjutan menghadapi Timnas Uni Emirat Arab U-19.

Tiga pemain Aceh yang masih bertahan di timnas adalah Hendra Sandi Gunawan, Miftahul Hamid, keduanya dari Persiraja Banda Aceh dan Zulfiandi dari PSSB Bireuen.

sumber: antara

  • Copyright © 2014 acehfootball.com, All Rights Reserved
  • Website by: Pilar Informatika
Scroll to top