Persebaya 1927 Klaim Diakui PSSI dan FIFA

acehfootball.com ─  

Konflik internal manajemen Persebaya kini mencuat. Ada dua manajemen yang berbeda membawa bendera Bajol Ijo– julukan Persebaya. Dualisme ini terus meruncing menjelang kompetisi berakhir.

Seperti diketahui, PT Persebaya Indonesia merupakan manajemen klub pengelola Persebaya 1927 yang berlaga di kompetisi LPI, sementara PT MMIB merupakan manajemen klub pengelola Persebaya yang meraih gelar juara Divisi Utama di bawah pengelolaan PT Liga Indonesia.

Khusus Persebaya 1927, Rabu (2/10/2013) sore ini akan di jamu Persiraja Banda Aceh di Stadion H Dimuthala, dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL).

CEO PT Persebaya Indonesia, Cholid Goromah, menegaskan, status Persebaya Surabaya di bawah kepemilikannya merupakan yang legal. PSSI telah mendaftarkan Persebaya kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) pada 2009.

“Persebaya sudah berbadan hukum PT Persebaya Indonesia sejak 2009. Mendapatkan rekomendasi dari PSSI melalui PT Liga Indonesia sebagai tim yang lolos verifikasi,” kata Cholid kepada Tribun di salah satu hotel di kawasan Ragunan, Jakarta, Selasa (1/10/2013) malam.

“Semua dokumen dikirimkan ke CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono kemudian diteruskan ke Sekjen PSSI ketika itu Nugraha Besoes untuk dikirim ke AFC. Jadi coba saja lihat di AFC dan FIFA, jelas terpampang di sana. Jadi ini yang palsu dipaksakan asli, yang asli dipaksakan palsu,”.

Di kesempatan itu, dia menunjukkan dokumen bahwa Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Provinsi Jawa Timur sudah membuat pengesahan tertanggal 31 Agustus 2009. “Jadi, siapapun tidak boleh menggunakan nama dan logo Persebaya,” ujarnya.

Menurutnya, penyebaran berita bahwa Persebaya di bawah pengelolaan PT Mitra Muda Inti Berlian (PT MMIB) merupakan yang asli sangat berbahaya bagi masyarakat, khususnya pecinta Persebaya.

“Tetapi masyarakat tentunya tahu siapa yang asli dan palsu. Begitu pula dengan klub anggota Persebaya dan suporter. Perpecahan di PSSI, nanti yang menjadi korban Grassroots,” tuturnya.

Editor: Indra
Sumber: tribunnews.com

  • Copyright © 2014 acehfootball.com, All Rights Reserved
  • Website by: Pilar Informatika
Scroll to top